Dekan FDK UIN Alauddin Makassar Menjadi Pembicara Pada Seminar Internasional Komunikasi Islam

  • 03-10-2019
  • 09:58 WITA
  • admin_fdk
  • Berita

Dekan FDK UINAM, DR. Firdaus Muhammad, M.Ag, menghadiri seminar internasional komunikasi islam bertajuk “Komunikasi Islam di Dunia Global” yang digelar di Auditorium Kampus Universitas Muhammadiyah Makassar, jalan Sultan Alauddin Makassar, Selasa, 17 september 2019. 

Dalam kuliah singkatnya, Dekan FDK UINAM membawakan materi berjudul “Diseminasi Komunikasi Islam di era Disrupsi”. DR Firdaus Muhammad mengemukakan bagaimana diseminasi Komunikasi penting karena sejatinya Al-Quran merupakan kitab komunikasi yang berisi pesan Ilahiah atau wahyu dari Allah SWT untuk menyebarkan (diseminasi) ajaran Islam. Selanjutnya DR Firdaus Muhammad juga menekankan pentingnya Komunikasi Islam agar bisa dikenal hingga taraf internasional seperti cabang Ilmu Komunikasi lainnya.

Seminar Internasional yang diselenggarakn oleh prodi Komunikasi Penyiaran Islam, Universitas Muhammadiyah Makassar ini, dan dihadiri sekitar 2000 peserta ini, juga mendatangkan pembicara lainnya dari dalam dan luar negeri, diantaranya Wakil Gubernur Sulawesi-selatan, Andi Sudirman Sulaiman, S.T, yg didaulat sebagai Keynote Speaker. Sudirman Sulaiman mengemukakan ide dan gagasannya tentang politik dalam islam, dan bagaimana politik dipraktekkan dengan tetap menjaga nilai-nilai syariah.

Pembicara lainnya adalah DR. H. Shamsi Ali, LC, M.A, pendiri Nusantara Foundation, dari New York, AS, dan Ahmad Faisal Siregar, S.E, M.M, pendiri Asia Muslim Charity Foundation, dari Jakarta.