Dekan Fakultas Dakwah dan Komunikasi Melantik Ketua Jurusan dan Sekretaris Jurusan

  • 07-10-2019
  • 01:21 WITA
  • admin_fdk
  • Berita

Dekan Fakultas Dakwah dan Komunikasi Dr. Firdaus Muhammad, MA bersama dengan dekan-dekan lainnya telah melantik Ketua dan Sekretaris Jurusan lingkup UIN Alauddin Makassar yang disaksikan secara langsung oleh Rektor Universitas Islam Negeri Makassar Prof. Drs. Hamdan Juhannis M.A, Ph.D. 


Rektor memberikan penekanan bagi Kajur dan sekjur yang baru saja dilantik untuk merealisasikan program unggulan yg dituangkan dalam konsep PANCACITA.


"Saya butuh wakil-wakil rektor, para dekan-dekan, saya butuh kepala biro tapi saya lebih butuh ketua-ketua dan sekjur-sekjur olehnya itu, saya menginginkan semua ketua dan sekjur tinggal sejenak untuk mendengarkan apa yang ingin saya sampaikan karena ini merupakan momentum yang baik untuk mewujudkan pancacita saya sebagai rektor" ucap rektor dalam sambutannya.


Lanjut rektor mengatakan bahwa prodilah yang menjadi ujung tombak atau pelaku utama untuk mewujudkan Pancacita (lima cita) dalam bidang akademik diantaranya adalah 

pertama: lahirnya prodi-prodi yang handal yang telah dijanjikan untuk terakreditasi 75% sewaktu seleksi rektor di Jakarta dimana diketahui bahwa sekarang baru 15% dari 56 prodi yang terakreditasi. 

Kedua: moderasi agama, prodilah yang bisa mengecek dan mengontrol mana mahasiswa yang menerapkan moderasi agama yang baik dan mana mahasiswa yang tdk bermoderasi agama. 

ketiga: publikasi ilmiah, prodi diharapkan aktif dalam publikasih karya-karya ilmiah.

 keempat: jejaring yang kuat, prodi ditekankan untuk membangun jejaring dan kerjasama dengan baik lintas lembaga. kelima: data yang terintegrasi


Sementara pancacita nonakademik yaitu bagaimana lahirnya kampus yang asri dan diharapkan prodi-prodi bisa menggerakkan HMJ-HMJ untuk ikut mengambil bagian dalam kegiatan jum'at bersih sehingga sampah bisa teratasi. 

Selanjutnya menciptakan ketentraman kampus, tdk ada lagi peran saudara, mahasiswa saling lempar sesama mahasiswa UIN Alauddin Makassar. Prodi harus memberikan masiswa kesibukan yang positif di dalam kampus.


Selanjutnya rektor menekankan bahwa yang sementara menyusun borang akreditasi sudah menargetkan akreditasi A dan yang sudah terakderitasi A dipersilahkan untuk bisa menginisiasi melakukan atau menyusun borang akreditasi ASEAN dan bagi yang berhasil mendapatkan akreditasi ASEAN akan diberikan hadia khusus minimal akan diajak jalan-jalan oleh rektor ke luar negeri, kenegara mana saja yang ia ingingkan. Sontak gemuruh tepuk tangan di dalam ruangan.


Ketua dan Sekretaris Jurusan Fakultas Dakwah dan Komunikasi periode 2019-2023 yang baru saja diambil sumpahnya oelh Dekan adalah diantaranya:

Kajur Ikom : Dra. Asni Djamareng, MSi

Sekjur Ikom: Mudzira Nur Amrullah, S.Sos., M.Si

Kajur Jurnalistik: Drs. Nur Latief, M.Pd

Sekjur Jurnalistik: Rahmawati Latief, S.Sos., M.Sos., SE

Kajur BPI: Dr. St. Rahmatiah, S.Sos., M.Sos.I

Sekjur BPI: Drs. Mansyur Suma, M.Pd

Kajur PMI: Prof. Dr. H. Hasaruddin, M.Ag

Sekjur PMI: Dr. Sakaruddin, M.Si

Kajur KPI: Rahmawati Haruna, SS., M.Si

Sekjur KPI: Hamriani, S.Sos.I., M.Sos.I

Kajur MD: Dra. Audah Mannan, M.Ag

Sekjur MD: Drs. Syam'un, M.Pd., MM

Kajur Kessos: Dr. H. Muh. Ilham, M.Pd

Sekjur Kessos: Dr. Muh. Tasbih, M.Ag

Kajur MHU: Dr. H. Andi Hamzah, Lc., M.Ag

Sekjur MHU: Dr. H. Suf Kasman, M.Ag

Prodi Pasca KPI:

Ketua: Dr. Arifuddin Tike, M.Sos.I

Sekretaris: Dr. H. Kamaluddin Tajibu, M.Si