Berlangsung Selama Tiga Hari, Pekan Raya Jurnalistik Ramai Pengunjung

  • 13 November 2019
  • 12:00 WITA
  • Administrator
  • Berita

Pekan Raya Jurnalistik FDK UINAM 2019: Visualisasi Kreatifitas Seni Mahasiswa dan Edukasi Internet Bijak dan Cerdas

.

.

The Fourth Industrial Revolution atau Revolusi Industri 4.0 menawarkan tantangan baru yang berdampak pada perubahan sosial dan teknologi dengan segala kompleksitas di dalamnya. Hal ini yang menjadi landasan mengapa “mobile journalism” dipilih sebagai tema Pekan Raya Jurnalistik FDK UINAM 2019.

.

.

Syahrani Ramadhan Din Srisasia atau akrab disapa Aldi, selaku ketua panitia berharap, di era otomatisasi dan interkonetivitas yang ada seiring berkembangan teknologi industri 4.0 ini, masyarakat utamanya kaum muda dapat lebih bijak dan cerdas dalam memanfaatkan potensi internet, khususnya sosial media.

.

.

Event yang digelar sebagai wadah untuk memvisualisasikan ide, kreatifitas dan ekspresi seni mahasiswa ini, merupakan program kerja tahunan Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Jurnalistik FDK UINAM, yang di tiap tahunnya hadir dengan tema yang berbeda. .

.

.

Selama 3 hari dari tanggal 11 hingga 13 November 2019, halaman dan lobi kampus FDK UINAM disulap menjadi galeri foto, panggung seni dan ekspresi, serta bazaar kuliner, dan kerajinan tangan, dengan nuansa hitam putih dan dekorasi yang bertema rustic, disertai pertunjukan musik, yang menambah semangat dan antusias pengunjung memadati area pekan raya.

.

.

Workshop dan Talkshow juga digelar dengan menghadirkan narasumber yang merupakan praktisi dan pakar di bidang penyiaran, hukum dan jurnalistik.

.

.

Aldi berharap event ini dapat terus berlanjut setiap tahunnya, mengingat antusiasme yang cukup tinggi, mencapai jumlah ratusan pengunjung setiap harinya, baik itu dari kalangan mahasiswa, dosen maupun staf, yang berasal dari berbagai Fakultas di lingkungan kampus UINAM.

.

.

Acara puncak Pekan Raya Jurnalistik berlangsung pada Rabu , 13 November 2019, Pukul 16.00, diisi dengan peringatan Milad Jurusan Jurnalistik FDK UINAM yang ke-14 tahun, dan dirangkaikan dengan pemutaran film dokumenter hasil karya mahasiswa jurusan jurnalistik angkatan 2017.