Milad Perak HMJ Manajemen Dakwah Dimeriahkan Bermacam Lomba dan Donor Darah

  • 19 November 2019
  • 12:00 WITA
  • Administrator
  • Berita

Dalam rangka memperingati Milad Perak (25 Tahun) Jurusan Manajemen Dakwah FDK UINAM, Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Manajemen Dakwah menggelar rangkaian perlombaan dengan mengusung tema: “Competition 25th Anniversary of Manajemen Dakwah”.
.
.
Pembukaan lomba dilaksanakan tanggal 19 November 2019, oleh ketua HMJ-MD, Syauqi Zainul Muttaqin, yang juga di rangkaikan dengan kegiatan Donor Darah bekerja sama dengan PMI dan KSR PMI unit 107 UIN Alauddin Makassar.
.
Perlombaan berlangsung selama 4 hari, mulai dari tanggal 19 - 22 November 2019, di area kampus Fakultas Dakwah dan Komunikasi.
.
.
Ada beberapa cabang perlombaan yang digelar diantaranya; MHQ, Pidato 2 Bahasa, Akustik, dan Cerdas Cermat, yang di ikuti oleh beberapa sekolah tingkat SMA/SMK/MA Sederajat di Kabupaten Gowa, dan Kota Makassar.
.
.
Pemenang dari setiap cabang lomba diumumkan pada akun Instagram @manajemendakwah_uinam , dan penyerahan hadiah akan dirangkaikan dengan kegiatan Malam Puncak Milad Perak Manajemen Dakwah, tanggal 30 November 2019 .
.
.
HMJ-MD berharap bisa memperlihatkan eksistensi Manajemen Dakwah ke masyarakat melalui kegiatan ini, dan juga agar perlombaan ini bisa menjadi wadah siswa atau peserta lomba mengekpresikan bakat dan minat yang dimiliki.
.
Sebelumnya, masih dalam rangka perayaan Milad Perak jurusan Manajemen Dakwah, HMJ-MD mengadakan Seminar Islam Nasional yang bertema "Memaknai toleransi sebagai bentuk pemersatu bangsa" yang dihadiri oleh peserta dari berbagai perguruan tinggi di kota Makassar. Seminar berlangsung pada tanggal 14 November 2019, bertempat di kampus FDK UINAM.
.
Sebelumnya pada tanggal 16 - 17 November HMJ-MD juga menyelenggarakan kegiatan "Family Gathering" yang dirangkaikan dengan penanaman bibit pohon di Sekolah alam insan kamil, gowa.