Pembekalan Praktikum Mahasiswa Prodi Kesejahteraan Sosial

  • 11 Maret 2020
  • 12:00 WITA
  • Administrator
  • Berita

Pembekalan Praktikum Mahasiswa Prodi Kessos Fakultas Dakwah dan Komunikasi UIN Alauddin Makassar. Pusat Kesejahteraan Sosial Anak Integratif ( PKSAI) dan Pusat Kesejahteraan Sosial (PUSKESOS) di Gedung LT Fakultas Dakwah dan Komunikasi.

Kegiatan ini merupakan pembekalan pengetahuan kepada mahasiswa sebelum terjun langsung ke masyarakat melakukan praktek.

Dekan Fakultas Dakwah dan Komunikasi Dr. Firdaus Muhammad, MA dalam sambutannya mengatakan bahwa Kessos ini belum memiliki alumni oleh-nya itu diharapkan angkatan pertama ini menjadi prey project yang akan menjadi alumni yang kompetitif sehingga dapat dilirik oleh masyarakat luas. Namun hal ini tidak bisa kami capai tampa adanya bantuan dan kerjasama serta kolaborasi dari berbagai pihak.

Disamping itu, Kepala Dinas Sosial Kab. Gowa Syamsuddin Bido S.Sos., M.Si menyampaikan aspirasinya kepada seluruh yang terkait dengan terlaksananya kerjasama ini dan diharapkan dapat memberikan solusi terkait persoalan-persoalan yang ada di lapangan khusunya persoalan anak. Ia melanjutkan bahwa Gowa merupakan salah satu percontohan dalam penanganan anak di Indonesia. Terakhir ia mengingatkan kepada calon mahasiswa magang untuk mencatat apan yang akan dilakukan di lapangan dan catat apa yang didapatkan di lapangan sehingga dapat menemukan perbandingannya.

Terakhir sambutan Ketua LP2M Prof. Ramli yang sekaligus membuka acara secara resmi menuturkan bahwa mahasiswa kessos ini sudah memiliki modal berupa kecerdasan intelektual karena sudah mempelajari berbagi teori-teori kesejahteraan sosial namun ini harus didukung dengan kecerdasan sosial dan kecerdasan spiritual. Jika ketiga kecerdasan ini menyatu maka akan melahirkan kecerdasan kemanusiaan.

Pejabat pejabat yang hadir:
Wakil Dekan 2 dan 3, Ketua LP2M UIN Alauddin Makassar, Kepala PSGA, Kepala Dinas Sosial Kab. Gowa, Perwakilan Unicef, Supervisor Mahasiswa Magang dan Para Dosen FDK.