Jumat, 13 Juli 2012
Mulai Selasa (17/7), Lulus SPMB-PTAIN Bisa Daftar Ulang
Ditulis Oleh : Administrator UIN

Daftar Ulang Camaba

UIN Online – Bagi Anda calon mahasiswa baru (maba) Universitas Islam Negeri (UIN) Alauddin Makassar yang dinyatakan lulus melalui jalur Seleksi Penerimaan Mahasiswa Baru Perguruan Tinggi Agama Islam Negeri (SPMB-PTAIN) bisa melakukan pendaftaran ulang mulai, Selasa (17/07/2012) hingga Jumat (27/07/2012).

“Ya, bagi camaba yang telah dinyatakan lulus melalui SPMB-PTAIN diharuskan melakukan pendaftaran ulang, daftar ulang dibuka dari tanggal 17 hingga 27 Juli 2012 di Gedung Rektorat, Kampus II Samata Gowa,” ujar Kepala Biro Administrasi Akademik dan Kemahasiswaan (AAK) UIN Alauddin, Dra Hj Nuraeni Gani MM.

Nuraeni menambahkan bahwa persyaratan yang harus dipenuhi saat melakukan pendaftaran ulang adalah menunjukkan kartu pendaftaran asli, foto copy ijazah atau tanda lulus yang sudah dilegalisir, serta keterangan sehat yang diperoleh dari Poliklinik Kampus II UIN Alauddin.

Di samping itu, camaba juga diminta untuk melakukan pembayaran SPP dan pembayaran lainnya, mengisi formulir biodata (disiapkan), pas foto berwarna terbaru ukuran 3 x 4 dan 2 x 3 masing-masing 2 lembar, serta mengisi tanda kesediaan sanggup membiayai perkuliahan dan mematuhi aturan yang ditetapkan UIN Alauddin Makassar di atas materai 6000 (disiapkan).

Lebih lanjut Nuraeni Gani mengungkapkan bahwa camaba yang tidak melakukan pendaftaran ulang hingga batas waktu yang telah ditetapkan maka dinyatakan mengundurkan diri. “Jadi jika ada camaba yang tidak melakukan pendaftaran ulang hingga batas waktu yang ditentukan, dinyatakan mengundurkan diri,” ujarnya. (*)


[ Kembali ]