Selasa, 09 Juni 2015
Milad ke-2 Tahun, FLP UIN Launching 5 Novel
Ditulis Oleh : Administrator UIN

UIN Online--Dalam rangka milad Forum Lingkar Pena (FLP) Ranting UIN Alauddin Makassar yang ke-2, FLP menggelar seminar kepenulisan yang dirangkaikan dengan pelantikan pengurus baru FLP periode 2015-2016 dan launching buku. Kegiatan yang mengusung tema “Membangun Tradisi Menulis di Kampus Peradaban” ini digelar di Lecturer Teater (LT) UIN Alauddin Makassar. Minggu (07/06)

Seminar kepenulisan ini menghadirkan pembicara S Gegge Mappangewa sebagai penulis novel ‘Lontara Rindu’ yang menjuarai Lomba Menulis Novel Republika 2011, sekaligus IKAPI-IBF Award 2013.
“Rawatlah mimpimu menjadi penulis, beri ia makan. Karena suatu saat mimpi itu yang akan merawatmu dan memberi makan untukmu,” kata Gegge, mantan Ketua FLP Sulsel ini di akhir pembicaraannya.

Selain itu, anggota FLP juga mempersembahkan lima buah novel yang diluncurkan dari penulis dengan karya yang berbeda. Adapun buku yang diluncurkan berjudul ‘Wo Ai Ni’ yang ditulis oleh Megawati, ‘Purnama’ oleh Endang Eriana, ‘Akhir Penantian’ oleh Nur Zakiyah Bakti, ‘Merapal Rindu’ oleh Hasvira Hasyim Nur, dan “I’rab-I’rab Rindu’ yang ditulis oleh Riziki Ayu Amalia.

Ketua umum FLP periode 2015-2016, Reski Indah Sari mengatakan dalam sambutannya bahwa kegiatan tersebut merupakan salah satu program kerja terakhir pada periode sebelumnya. Ia berharap dengan terselenggaranya acara ini, tradisi menulis di UIN Alauddin semakin berkembang.

“Semoga kegiatan ini memberikan aroma-aroma baru bagi mahasiswa, khususnya di kampus peradaban. Karena menulis adalah memahat peradaban,” kata Mahasiswi Fakultas Tarbiyah dan Keguruan (FTK) ini.

Ketua umum FLP periode 2014-2015 Rizki Ayu Amalia mengatakan, “saya merasakan keberkahan selama bergelut di FLP.” Ia sekarang telah memiliki tiga buah novel, dan puluhan cerpen  dan puisi yang beredar dalam kumpulan buku antologi.


[ Kembali ]