Selasa, 09 Juni 2015
Makassar International Writers Festival (MIWF) Adakan Festival
Ditulis Oleh : Administrator UIN

UIN Online--Makassar International Writers Festival (MIWF) kembali digelar oleh Rumata’ Artspace, komunitas seni independen dan berbasis masyarakat yang menghadirkan penulis, sastrawan, dan jurnalis nasional maupun internasional.

Festival ini diselenggarakan di beberapa tempat, salah satunya ialah UIN Alauddin Makassar. Rumata’ bekerjasama dengan Jurusan Jurnalistik Fakultas Dakwah dan Komunikasi mengundang Reporting Asia, Pallavi Aiyar dan Notulen Indonesia Lawak Klub (ILK), Maman Suherman sebagai pembicara. Kegiatan ini berlangsung di Gedung Rektorat lantai IV, Kamis-Jum’at beberapa hari yang lalu.

MIWF tahun ini mengusung tema Karaeng Pattngalloang, yakni Perdana Menteri Kerajaan Gowa-Tallo abad 17 yang terkenal karena pengetahuannya yang sangat luas dan mampu menguasai sejumlah bahasa asing.

Dekan FDK UIN Alauddin Makassar Dr Hj Muliaty Amin MAg yang membuka acara tersebut memberikan apresiasi begitu besar atas kesempatan yang diberikan Jurnalistik UIN untuk menyuseskan MIWF 2015.
“Saya bangga. Semoga dengan adanya kegiatan ini. Jurusan jurnalistik melahirkan wartawan-wartawan profesional,” ungkapnya.

Opening dan Closing MIWF 2015 berlangsung di taman utama Benteng Fort Rotterdam yang diselenggarakan mulai 3 hingga 6 Juni 2015.


[ Kembali ]