Senin, 07 September 2015
Bangun Desa Lebih Baik, Masyarakat Ikuti Pelatihan Da’i dan Da’iah
Ditulis Oleh : Administrator UIN

UIN Online - Mahasiswa Praktikum Profesi Lapangan (PPL) jurusan Manajemen Dakwah (MD) menggelar pelatihan Da’i dan Da’iah di Kantor Desa Bontomanai, Kecamatan Tompobulu, Maros. Rabu (26/08).

Dengan mengusung tema “Membangun semangat Da’i dan Da’iah dalam mengembangkan kemajuan Dakwah islamiyah”. Kegiatan ini diharapakan dapat memberi semangat para peserta baik pemuda maupun orangtua.

Menurut Tahmil, selaku koordinator PPL mengatakan bahwa memang sangat penting di adakannya kegiatan ini, melihat kebutuhan warga yang masih kurang dalam berdakwah. “Baik pemuda maupun orang tua, tidak ada batasan untuk melakukan kebaikan, menyeru pada yang makruf dan mencegah pada yang mungkar,” ujarnya.

Para peserta merasa terbantu dengan kegiatan tersebut karena dapat memahami cara berdakwah yang baik. “Saya merasa sangat bangga karena sudah lama saya nantikan kegiatan seperti ini, dan adik-adiklah yang pertama kali mengadakan pelatihan ini di desa kami,” kata daeng Nuntung.

Nurhaedah ST selaku sekretaris Desa mengatakan bahwa sangat mengapresiasi atas kepedulian dan kepekaan untuk melaksanakan kegiatan tersebut. “Mudah-mudahan peserta bersungguh-sungguh mengikuti pelatihan ini semoga ada hasil dan bisa tampil di depan masyarakat,” harapnya.

Ia juga menambahkan bahwa masyarakat memang membutuhkan kader-kader Da’i dan Da’iah untuk membangun desa menjadi lebih baik.


[ Kembali ]