Ramsiah Tasruddin, M. Ag.

Ketua Jurusan

Selamat Datang

KATA PENGANTAR

 Puji  syukur kita panjatkan kehadirat Allah SWT, yang senantiasa memberikan petunjuk dan rahmat-Nya kepada hambanya dalam menjalankan seluruh aktivitas  dan tanggung jawab yang diamanahkan kepada manusia. Salah satu adiantaranya adalah kegiatan penyusunan Profil Jurusan Jurnalistik yang diamanahkan oleh Rektor UIN Alaudin Makakassar.

                Penetapan Profil Jurusan yang didalamnya memuat Kurikulum Jurusan Jurnalistik sangat penting dalam rangka menentuakan arah penegembangan Prody dan Peningkatan Kompetensi Mahasiswa dan Alumni. Penetapan rumusan Profil Jurusan yang meliputi Kompetensi Utama dan Kompetensi tambahan adalah merupakan amanat Peraturan Presiden Republik Indonesia No. 8 Tahun 2012, tentang Kerangka Kualifikasi Nasional Indonesia (KKNI). Selanjutnya, rumusan kurikulum tersebut juga dalam rangka memenuhi pensyaratan Surat Keterangan Pendamping Ijazah (SKPI) kepada seluruh alumni Perguruan Tinggi.

                Hasil penetapan profil jurusan ini, diharapkan menjadi pedoman oleh civitas terutama dosen bidang keilmuan masing-masing untuk memudahkan  dalam merumuskan bahan kajian perkuliahan di kelas maupun muatan peraktikum.

                Demikian harapan itulah harapan penyusunan Profil Jurusan Jurnalistik, semoga bermanfaat dan menjadi bahan kajian untuk pengembangan kurikulum jurnalistik yang akan datang.

                Akhir  kata, kesempurnaan hanyalah milik Allah dan hanya kepada-Nya kita memohon petujuk untuk mendekatkan pada kesempuranaan karya-karya Hamba-Nya. Amin

Wassalam,

Samata-Gowa,  12 desember  2017

Ketua Juruasan Jurnalistik

 

Drs. Alamsyah, M.Hum

                                                                                  Nip. 196612311996 03 1008